Jerman Alami Kembali Kekalahan Lawan Prancis

Jerman Alami Kembali Kekalahan Lawan Prancis – Jerman kembali menerima kekalahan. Roboh oleh Prancis membuat Die Mannschaft mengukir beberapa catatan, yang sayangnya negatif.

Jerman kalah 1-2 waktu melawan Prancis di pertandingan UEFA Nations League di Stade de France, Rabu (17/10/2018) dini hari WIB. Unggul terlebih dulu karena penalti Toni Kroos, Jerman lalu kebobolan 2x oleh Antoine Griezmann.

Hasil ini jadi memperburuk keadaan Jerman. Tiga hari kemarin team garapan Joachim Loew ini dipermalukan Belanda dengan score telak 0-3, ikut di UEFA Nations League.

Menjadi catatan, dalam 13 laga paling akhir semenjak November 2017 lantas, Jerman hanya menang 3x. Mereka sama 4x serta menelan enam kekalahan.

Ke enam kekalahan itu semuanya berlangsung di tahun 2018 ini, mengantarkan Jerman ke satu catatan jelek. Ini ialah pertama kali dalam riwayat Jerman –termasuk masa Jerman Barat– menelan enam kekalahan dalam setahun kalender (beradu penalti dihitung imbang).

Awal mulanya catatan terburuk mereka ialah lima kekalahan dalam setahun kalender pada 1956 serta 1985.

Diluar itu Jerman ikut untuk kali pertamanya semenjak hampir 20 tahun kemarin, tidak berhasil memenangkan empat partai bersaing dengan berturut-turut. Pada Oktober 1999 sampai Juni 2000, juara dunia empat kesempatan ini tidak menang di empat pertandingan bersaing dengan beruntun.

Jerman memang alami penurunan semenjak akhir tahun kemarin. Di Piala Dunia 2018 lantas, Kroos dkk bahkan juga tersisih di babak group serta jadi juru kunci di belakang Swedia, Meksiko, serta Korea Selatan.

Dengan hasil ini, Jerman sekarang berada di basic Group 1 UEFA Nations League A dengan satu point dari tiga pertandingan. Prancis pimpin group dengan tujuh point dengan jumlahnya laga yang sama, sesaat Belanda miliki tiga point dari dua pertandingan.