Kalah dari Napoli Perpanjang Catatan Buruk Klopp Kala Bertemu Tim-tim Italia

Kalah dari Napoli Perpanjang Catatan Buruk Klopp Kala Bertemu Tim-tim Italia – Liverpool mesti menerima kekalahan menghebohkan di kandang Napoli. Hasil ini perpanjang catatan tidak baik Juergen Klopp masa berjumpa tim-tim Italia.

Pada pertandingan ke dua Kelompok C Liga Champions yg diadakan di San Paolo, Kamis (4/9/2018) pagi hari WIB, Liverpool yg dapat bertahan hampir selama pertandingan pada akhirnya bobol juga melalui gol Lorenzo Insigne pada menit ke-90.

Kekalahan ini bikin Liverpool turun ke tempat ke-3 klassemen dengan tiga point, kalah selisih gol dari Paris St-Germain yg menduduki tempat ke dua.

Gak hanya itu, hasil negatif ini dapat perpanjang rekor tidak baik Klopp kala menantang tim-tim Italia. Selama karirnya, Klopp hanya menang kedua kalinya atas team Italia dari sembilan kali pertemuan termasuk juga menantang Napoli tadi malam.

Dua kemenangan itu diperoleh Klopp kala melatih Borussia Dortmund yaitu 3-1 atas Napoli di sesi kelompok Liga Champions 2013/2014 serta leg I semi-final Liga Champions musim yang telah lewat dengan score 5-2 atas AS Roma.

Sesaat tujuh bekasnya berbuntut kekalahan yaitu kedua kalinya dari Udinese di Piala UEFA 2008, sekali dari Napoli di sesi kelompok Liga Champions 2013/2014, terus kedua kalinya dari Juventus di 16 besar Liga Champions 2014/2015, serta 2-4 dari Roma di leg ke dua semi-final Liga Champions musim yang telah lewat.

Liverpool dari 28 kali pertemuan dengan team Italia juga rekornya gak bagus-bagus sangat sebab menelan 13 kekalahan sesaat bekasnya 12 kemenangan serta tiga imbang.