Sapu Bersih 3 Laga Pertama, Pochettino: Tottenham Masih Banyak Kekurangan

Sapu Bersih 3 Laga Pertama, Pochettino: Tottenham Masih Banyak Kekurangan – Tottenham Hotspur menyapu bersih tiga pertandingan pertama, termasuk juga membungkam Manchester United. Tetapi Mauricio Pochettino menyebutkan timnya ada banyak kekurangan.

Tottenham lewat tiga minggu pertama Premier League dengan prima. Selesai menangani perlawanan ketat Newcastle United 2-1 di minggu pembuka, The Lilywhites lalu menang 3-1 atas Fulham di minggu ke-2.

Ujian besar lalu dihadapi Tottenham di pertandingan minggu ke-3 saat mesti berkunjung ke MU. Sudah sempat kewalahan di set pertama, Tottenham selanjutnya menang mutlak 3-0 di laga itu.

Start apik serta kemenangan besar atas lawan top membuat Tottenham diselimuti atmosfer positif. Tetapi rupanya Manajer Tottenham Mauricio Pochettino tidak terasa demikian.

Pochettino lihat banyak titik lemah timnya di pertandingan lawan MU, dimana lawan dapat saja cetak beberapa gol di set pertama. Dia juga memohon beberapa pemain untuk tidak terlena beberapa hasil.

“Situasi hati saya waktu itu tidak bagus, saya begitu sedih selesai pertandingan itu. Kami butuh tingkatkan perform kami. Saya tidak senang dengan set pertama di pertandingan itu serta saya menyampaikannya ke beberapa pemain,” kata Pochettino dikutip Guardian.

“Kami butuh bicara masalah kenyataan, bukan persepsi, serta realitanya ialah di set pertama kami dapat kebobolan satu, dua, atau tiga gol. Team tunjukkan ciri-ciri serta di set ke-2 kami menguasai.”

“Tetapi jika kami ingin bertanding untuk beberapa hal besar, karena itu ini masalah melakukan perbaikan diri. Sesudah tiga pertandingan, Watford tengah tampil baik serta jika kami tidak siap serta kami meyakini jika karena kami menaklukkan Manchester United 3-0 lalu semuanya fenomenal, karena itu kami akan hancur.”

“Gampang saja bicara masalah persepsi. Saat Anda menaklukkan Manchester United 3-0 di Old Trafford, satu kemenangan bersejarah, gampang untuk katakan perform kami fenomenal serta mereka tidak sangat bagus. Tetapi jika Anda lihat lagi kompetisinya, bedanya sangat tipis,” paparnya.